Rabu, 09 November 2011

Pembunuhan berantai sebuah keluarga pengusaha batubara


illustrasi img by : google
       

         disebuah desa terdapat sebuah keluarga terpandang, mereka merupakan keluarga pengusaha kaya raya
namun 2 tahun belakangan ini sang istri dan suami sering bertengkar. ayah jhon merupakan pengusaha batubara
dia mempunyai 3 orang anak.. sang kaka bernama darius dan sang adik bernama lili. mereka sudah bukan anak kecil lagi.

         belakangan gillberts dan rose sering bertengkar, rose mengira suaminya berselingkuh dengan seorang mucikari, di o'pawn bar. dia menerima informasi itu dari bartender disana bernama BOB, katanya suaminya itu sering mampir dan menyewa kamar di hotel depan bar.

         namun gill menyangkal perbuatannya, tiga hari yang lalu, dia terbunuh.. kepalanya terpotong, dan tubuhnya ditemukan terpisah. yang menemukan kepalanya adalah lili, ia menemukan kepalanya di taman belakang rumah. menurut keterangannya dia mendengar sam, anjing kesayangan ibunnya menggonggong malam itu, kemudian dia segera berlari kesana, enath kenapa dia berani, padahal dia sedari kecil sangat takut kegelapan dan lolongan anjing.

         kemudian tubuh gill ditemukan di pertambangan batu bara tanpa kepala, yang menemukan adalah paul, seorang sekurity yang sedang bertugas jaga waktu itu. sedangkan naasnya lagi sang kakak pun ikut mengalami kejadian yang tak diduga dia dilaporkan menabrak sebuah truk dijalan menuju o'pawn bar. calon doktor itu malah dirawat di rumasakit kota kecil itu

         anak kedua mereka entah berada dimana. sejak 3 hari lalu dia menghilang dan belakangan dia dtemukan di kota tetangga dia terlihat sangat deresi.

         selang lima hari, keadaan masih sama, kemudian tetangga mereka pak mich melaporkan telah menemukan sang adik lil gantung diri dikamarnya sendiri, dan ditangannya ditemukan sepucuk surat "aku akan menjemput bunda". tak lama setelah itu bob menemukan mayat sang ibu di belakang o'pawn. mayatnya mengenaskan sekali, matanya mencuat, seperti dipukul oleh benda yang sangat keras, namun anehnya tak ada yang menyadari hal itu.

         sedangkan anak kedua mereka, sedang kritis dan dirawat dirumasakit yang sama dengan kakaknya, padahal dia sangat membenci darah.

         dalam rangkaian kejadian ini sangat minim saksi mata, saksi kunci adalah lil, dia kemudian meninggal tergantung dirumahnya, pak mitch dan pengawas pabrik sudah dimintai keterangan namun tidak ada yang mencurigakan sebelum kejadian, bob juag mengatakan
hal yang sama..

         suasana setelah itu menjadi mencekam, rumor meluas tentang kecemburuan bisnis yang dialami oleh keluarga pengusaha batu bara itu. sampai saat ini belum ditemukan pelakunya. menurut keterangan polisi setempat, pelaku bisa siapa saja, dan semua orang di kota itu memiliki kesempatan yang sama.


           CASES :
         -siapakah pembunuhnya, jelaskan dengan fakta dan analogi yang masuk akal..
             1. pelaku
             2. motif yang masuk akal
             3. kronologis

5 komentar:

  1. case baru akan ada setiap hari kamis insya allah, kalau banyak readers yang berpartisi pasi nanti ada hadiahnya deh :D

    yang pertama kali bisa solved cases namanya dipampang di posting...

    bisa update sewaktu2

    BalasHapus
  2. menurut sayaa:pembunuhnya adalah anak kedua,karena ada kalimat yang menjelaskan secara tersirat"padahal dia benci darah" ini menunjukkan dia terpaksa membunuh walau dia membenci darah

    heheh

    BalasHapus
  3. Ini kapan jawabannya keluarr?? Pnasaran -___-

    BalasHapus
  4. hahah buat yang ini kamis depan palingan kalau gak ada yang solve :D

    BalasHapus
  5. er~ msih baca dan mikir lagi -_-,

    BalasHapus