Sabtu, 25 Februari 2012

Di indonesia gak ada yang gratis

hello noire!

kalian tahu indonesa?
ya negeri yang dulu dijajah sama bangsa barat dan jepun yang kek alien, they said "i come in peace" hahha
terus sekarang apa bedanya? menurut gw gak ada bedanya sekarang indonesa lagi dijajah sama bangsa sendiri
mungkin tulisan gw dengan tema beginian udah basi di internet, tapi kalau mau ngomel ngomel di sini juga gak ad
yang dirugikan toh ini personal blog.

gimana bisa gw ngatain kalau kita dijajah sama bangsa sendiri?
dari mana gw jelasinnya, ini lah indonesia disana sini tidak bebas, strata sosial yang menjenuhkan, paradigma ortodoks mengenai kehidupan bermasyarakat, dan nilai nilai sosial yang sudah jadi hafalan kemunafikan di tengah masyarakatnya sendiri. kalau mau dikasih contoh gampangnya aja " pipis aja BAYAR ", well mungkin itu udah wajar karena itu fasilitas publik. tapi kalau kita SEBAIK itu maka kalian gak akan kebebas dari pembodohan nilai sosial yag ditanemin dari kecil.
well kita emng pipis di tempat pipis umum, dan ngasih uang buat bayar yang gak seberapa? but apa yang kita dapet gak setimpal apa yang kita bayar, kalau dipikir "Wah Buat apa uang SERIBU doang" inilah yang memutar balikan fakta kalau kita telah dicurangi dalam arti halus. kita emang seribu ngasihnya, tapi kalau yang pipis disitu seminggu ada 500 orang aja udah berapa? 500,000 kan? well dengan harga segitu buat penjaga tempat pipis gede lho, maksudnya apakah tempat pipisnya bersih? apakah uangnya dipake buat merawat fasilitas pipis publik itu? apa dibikin buat gaji penjaga tempat pipis? jika kita berpikir terlalu "BAIK" itu sebenernya kita agak BODOH.

terus hubungannya apa?



yah maksd gw tempat pipis itu sama kayak perusahaan2 yang bergerak di fasilitas publik di negri ini, dikit dikit bayar, you know what i mean lah, sebenernya di tulisan ini gw mau ngritik khususnya buat para provider2 jaringan entah itu buat profider HP atau internet, mereka gak ada bedanya sama tempat pipis itu, bayarnya mungkin terjangkau bagi semua rakyat jelata indonesia macam gw tapi kalau yang pake fasilitas itu banyak toh duit yang mereka dapet juga banyak walaupun kita beli fasilitas dari mereka dengan fasilitas dan pelayanan yang sedikit bahkan minim sekali.

user lapor DIKACANGIN, LAMA, curhat GAK DIGUBRIS, bukan membantu malah nyuruh nyuruh, intinya malah jadi swalayan, bayar ke mereka, dapat masalah, user ngatasin sendiri, jadi jgn salahin kalau banyak user user yang emosi gak sabar bahkan bikin ENGINE buat ngakalin kebijakan mereka yang NYUSAHIN.

Terus kalau kita diginiin lapor kemana?
perlindungan konsumen? basi, emang mereka ada? pemerintah? mereka mau? provider? emng mereka perduli? gini aja deh logikanya perlindungan konsumen entah badannya ada atau enggak di dunia ini emng selama ini mereka take actions? sampe user demo demo dulu baru mereka take action, pemerintah? "SIBUK BUNG URUSAN KAMI BANYAK" entah apa gunanya mereka, provider? LUPAKAN.

hahaha

tapi jangan kawatir, diatas negara, aristokrat, bahkan sorang diktator terkuat dan terjenius di dunia ini...
masyarakat lebih kuat, genius, dan 1000 itu lebih kuat dari pada 1 TAPI, kalau kita gak mau bergerak, kita gak ada bedanya... keep inovating dan terus maju... gausah nungguin pemerintah, atau orang orang yang kalian tunggin... didunia ini yang bisa kalian percayai hanya 2 kamu dan TUHANMU :D

see ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar