Jumat, 15 Juni 2012

Uforia aneh EURO di indonesia

selamat malam, teman teman..
lagi pada ngapain nih? nungguin siaran EURO?
tim favorit? terus apa?
nah ini dia yang menurut gw rada aneh dan mengapa gw bilang aneh..?

cekidot aja langsung..



siapa sih yang gak kenal EURO belakangan ini, festival sepak bola seEROPA yang lagi gencar gencarnya di RCT* sampe para mahasiswa, dan masyarakat pada umumnya rela rela begadang demi mendukung dan melihat sepak terjang nungsang jempalik para pahlawan maupun timnas sepak bolanya sedang merumput *macam kambing wkwkwkw. sampe sampe biasanya dikosan cowo kayak punya gw treak treak macam banci lagi diperkosa rame rame.

terus apa yang aneh?


mungkin di benak para pecinta bola itu terdengar wajar aja, tapi dimata gw atau pun orang orang yang gak suka fanatisme berlebihan itu, ada sesuatu yang menurut pendapat gw, bisa dibilang aneh. 
lu sadar ga uforia EURO di tanah air itu bisa dibilang berlebihan, dari segi pemberitaan, sampai uforia para penontonnya..
"hmmm iya ya?"

Pertama dari segi pemberitaannya, 
stasiun TVnya menurut gw terlalu berlebihan nyiarinnya, kenapa gw bilang gt?
lo pantengin aja, masa siarannya jam 12 malem, dari jam 9 udah mulai bincang bincang tuh komentatornya.. dan omongannya gak jauh jauh nggosipin pemain sepak bolanya.. #yuk ciiinnn

ketambahan lagi, lo ada yang pernah denger ga bro, "Konser Menuju Euro 2012" di RCT*,apakah itu perlu?  gw rasa enggak, karena mnurut gw itu buang buang, mending lo bikin acara amal kek, apa kek ya kan dari pada bajetnya dibuang buang buat bikin acara begituan, belom lagi lo tau sendiri kalau ada konser bisa ujung ujungnya rusuh "wah lo senggol gw ya? bacok!!" dan pada nyadar ga sih? waktu AFF atau gelaran sepak bola lokalan asia, emang orang eropa ada bikin konser gitu? #awesome! 

ada inul juga tuh kan! apa gw bilang

udah gitu ya dengan bangganya gw liat di tv, sampe sampe satu kampung pada arak arakan gambarin mukanya pake warna warni bendera yang ikut EURO ini dan bawa bawa bendera gede dan itu bendera negara lain, NEGARA LAIN lho ya.. dengan bangganya dan treak treak keliling kampungnya... 

prffffttt....!!!
mungkin bagi sebagian orang adanya uforia ini mendatangkan banyak rezeki, contohnya buat pengrajin bola, kaosbola, batik bola dan bola bola yang lain, tapi be realistic itu hanya segelintir orang saja, tapi yah harusnya gak perlu seheboh itu gw rasa...

tapi kalau cuma mengkritik dan gak mau buka telinga gak akan ada habisnya, dibalik uforia berlebihan itu banyak yang bisa kita ambil, mulai dari mental juara para pemainnya, fanatisme positif para supporternya yang bisa diambil buat para supporter lokal yang hobi barbar, dan yang bisa diambil contoh konkretnya adalah sebuah loyalitas para supporter disana yang mendukung tim mereka sampai akhir walaupun sampai timnya kalah telak sekalipun, dan gw teringat salah satu supporter sebuah negara ketika timnasnya kalah mereka di maki maki karena gak memenuhi expektasi para supporternya...



finnaly, have a good night!



1 komentar: