Selasa, 19 Juli 2011

tips piara hamster #unyuunyuunyu bangeeetss

halo halo ceman ceman blogger yang unyu unyu kaya #anakhamster hahahah kali ini gw mau bagi bagi tips mengenai hamster, sebelum itu gw mau cerita dulu kenapa hamster ini jadi hewan pilihan piaraan gw.
  

alasan pertama gw beli hamster adalah karenya eh karenya muka mereka yang polos lugu unyu kayak gw #plak hahaha, awalnya sih gw gak pengen punya piaraan tapi, karena gw mahasiswa #kupukupu *kuliahpulangkuliahpulang jadi alhasil gw meliriklah dunia perpeliharaaan #cieilaaaah, karena bingung mo piara aapaan akhirnya gw tanya sama @tikahaqqu pacar gw mau pelihara apaan, di bilang dan selalu bilang "terserah kmu aja" #males #ohhh yaudah akhirnya gw tanya ama sahabat paling unyu gw yaitu @paramasita, and fiola!!! gw nemu sekumpulan hamster di rumah die, nah gw akhirnya kepengen deh beli gichuuuuu uuuuuuuuuuuuunyuuuuuu, hahah #lebay dan alhasil gw akhirnya beli dah di PETSHOP gw beli 2 pasang campbel dan sekarang udah ngelahirin 3 anak :D 


nih anaknya udah 3 hahaha unyu yah *,*



itu si momo lagi minum 

tuh jelas kan :D

nah gimana lucu kan haha maap ya gambarnya burem soalnya poto pake hape :p, mau piara? mau mau mau? gampang kok gak ribet cuma harus rajin ngerawat dan ngajak main aja biar hamsternya gak bosen :D


nih berikut gw kasih tips buat piara hamster :
1. kalo baru pertama piara hamster gw saranin beli yang "winter white" atau biasanye dipanggil WW (wewe)karena dari jenis hamster dia yang paling tenang dan gak petakilan    kayak "campbel"

2. kalo mau beli langsung sepasang, biasanya mas masnya udah tau kok mana yang jantan mana yang betina
    NB : kalo mau beli hamster maho? lo beranak aja sendiri hahahaha
3. kalo bisa belinya di "PETSHOP" jgn diemperan tar lo dapetnya malah
  "tikus warna warni"
4. beli kandang yang gak usah gede gede tapi yang sedengan aja *kirakira aja deh ya
5. jgn lupa kalo mau beli paketannya kayak gini : 
         ~ 1 pasang hamster + makanannya 
         ~ kandang sedengan
         ~ serbuk kayu (ada yang lain sih tapi bagusan serbuk lebih nyerap air kencing) 
         ~ beli tempat mandi 
         ~ sama pasir mandi sekalian
     NB : harga tergantung petshop dan jenis hamster

6. perawatannya cukup madiin hamster 1 kali sehari, ganti serbuk 2x seminggu jangan lupa ajak main dan
    sekali kali keluarin dari kandang, cek makan dan minum siapa tau habis dan langsung isi lagi, jangan takut
    digigit, biasanya kalo pertama beli memang suka gigit karena masih bau orang asing, tipsnya kalo mau
    pegang remas serbuk kayu, biar tangan lo bau serbuk dan bikin hamster gak gigit

nah udah deh selamat mencoba ya... hahaha jgan kawatir kalo yang jantan dan betina berantem, itu lagi penjajakan biasanya, kalo udah 3 hari masih berantem berarti gak cocok minta ganti sama mas mas di "petshop" biasanya boleh 

silahkan tanya kalo masih bingung ntar ada update-an pas hamster hamil dan perawatannya 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar