Sabtu, 01 Oktober 2011

Insomnia ngenes

*bayangin domba lompat*
"1, 2, 3, 4, 5,......780837,780837 eh salah aduh..."

yah berhitung itu salah satu trik gw buat bisa tidur, tapi selama gw coba itu gak berhasil.. yang ada ialah gw lama lama suka sama domba..*mbee.

INSOMNIA, banyak orang mungkin lo juga pernah yang namanya ngalamin insomnia, bahkan mungkin udah berkali kali ngalamin yang namanya insomnia ini, dalam kasus gw insomnianya udah dalam tahap NGENES kenapa?

well udah belakangan ini gw susah tidur.. dan lebih gak enaknya lagi gw ngerasa ketakutan, keseraman, kehomoan  padahal ya gw gak takut takut amat sama gelap, sama setan, sama mamah mungkin ya hehehe :P, gw coba cari di internet belom nemu apa namanya yang jelas gw ngerasa takut dan GELISAH *geligelibasah hahaha itu lain cerita, tapi kegelisahan dan ketakutan gw gak beralasan gitu LOH, mungkin karena sholat gw bolong2 ompong kali ya *maapin aim ya awlohh...

hmmm.. namun bukan gw namanya kalo gak kasi solusi, haha solusi ini gak tau ya work apa enggak.. tapi ini lumayan ngentengin insom gw kali kali besok ada kuis, ujian atau, kulaih pagi *ssshheeesss ngenes

ini dia saran GW :
1. makan totat *baca :COKLAT
yap, makan coklat.. coklat bisa apa ja mau silverkuin, ketburry, tapi jangan coklat yang jatoh dari langit, baunya aja udah gak enak yah *ting, kenapa mesti coklat, gw pernah denger kalo coklat, stroberi, pisang bisa melemaskan syaraf di otak, dan bisa menaikan gairah seksual, hahah yang kedua OOT, well setelah gw coba enak juga dan alhamdulili yah berhasillah ngurangin insom. tapi ada efek sampingnya ya yaitu GEMBROT :D
enak banget mbak mamam totatnya *,*

2. mimi cucu 
yah susu secara klinis susu bisa menstimulan kinerja otak, dan melancarkan aliran darah, dengan begitu denyut nadi akan lebih teratur dan berirama *aseek. sama kayak coklat lo bisa milih susu apa ja, untuk merek susu guling, itu buat diminum ya bukan buat tmen bobok *ting atau UTAMILK itu susuku apa susumu? *takdungces . Soal rasa lidah gak bisa bohong
sesuai selera mau rasa apa aja, nggak ngaruh yang penting susu. oia *SUSU SAPI YA bukan KEDELAI
jangan ditiru ya adek adek sekarang kan udah ada yang dikemas --a

3.dengerin lagu 
nah untuk yang satu ini gw lebih menekankan pada lagu lagu yang bener2 melow bukan lagunya GORILA atau si B-A-G-I-N-D-A-S ya tapi lagu yang bener bener enak didenger gw kasih aja "king of convenience" cari di google download dah tuh satu album, untuk saran yang satu ini gw denger denger ya, lagu "melow" yang dibawakan oleh siara wanita akan lebih mempermudah pendengar pria untuk tertidur, begitu pula sebaliknya. jadi ya so kenapa gak dicoba :D

4.sholat malam (islam)
nah untuk saran yang satu ini sih udah pasti yoi mamen, yang namanya sholat malam itu bisa menenangkan jiwa kita yang sedang gundah gulana, apalagi yang masih *ehemJOMBLO tuh yah sekalian minta jodoh, masa udah insom jomblo lagi *ngeneskuadrat

5.olahraga malam 
kalo saran yang ini nih, bisa diartikan menjadi dua hal

  • a. yang sudah MENIKAH : olah raga malam *ehem bisa diartikan sendiri dongnya, haha udah terbukti bapak bapak ibu ibu ini bisa me-refresh anda dan bisa menjaga keharmonisan rumah tangga bonusnya dapet pahala membunuh seribu yahudi *noSARA sumpeh ada hadistnye


  • b. yang belum MENIKAH : gak disaranin sih ya *ngeresduluan , bukan bukan maksudnya olahraga itu gak disarankan malam hari tapi untuk kasus yang insom ngenes kayak gw apa boleh buat *buat kepepet aja sih, lo bisa situp, push up, jogging kalo perlu malem2 dipalak dipalak lo ama genderuwo :D

nah mungkin bagi beberapa orang ada yang gak percaya sama cara gw, tapi itu sih cara gw buat ngadepin insomnia gw kaya sekarang nih gw nulis postingan juga karena gw insom, hadeh biar ngantuk.. padahal udah lepas kolor pake kipas angin adem adem dah tuh *semilir sepoi sepoi ujung ujungnya masuk angin *kerokan :D

mungkin bagi sebagian orang cara yang guwe kasih WORK ya amiinn boleh dipake boleh enggak yang jelas insom itu bukan penyakit tapi lifestyle yang buruk, penyebab utamanya karena STRESS jadi perbaiki gaya hidup lo aja bray dengan mengatur pola makan dan cukup olahraga.
nah udah dulu ah udah ngancuk *yesberhasil :D

daaaahh~

semoga berhasil ya.. zzzzzzzz *ngorok

5 komentar:

  1. okeh deh di coba yg makan coklat..
    tiap hari insomia nih X(

    BalasHapus
  2. berhasil gan? hahahahah selamat mencoba

    BalasHapus
  3. olahraga malam is fun :p

    gue sukanya sepedahan ampe tengah malem hehehe :D

    mayan lah, abis cape2an lgsg bobo :3

    BalasHapus